Langsung ke konten utama
SMPT AL-GHIFARI
      Mungkin menjadi sebuah pertimbangan bagi anda semua, menyekolahkan anak anda di BOARDING SCHOOL. Menjadi ketakutan untuk anda karena takut anak anda tidak tau teknologi terbaru atau yang lainya. Takut anak anda hidup tidak seimbang antara Ilmu dunia dan Ilmu agama? Dan takut anak anda merasa dibuang dan kurang kasih sayang? Takut anak anda kelaparan ketika malam? TIDAK!!
    Pesantren zaman sekarang, bukanlah pesantren yang kumuh, anak – anak tak terurus, tidak berpotensi menjadi seorang dokter misalnya.. namun pesantren sekarang mungkin bisa dibilang lebih modern dari anak – anak yang besekolah di sekolah umum ataupun swasta.
    Sebagai orangtua seharusnya jangan sampai salah memilih sekolah untuk buah hati tercintanya. Orangtua seharusnya memilih sekolah yang bisa menuntun anak kedalam kehidupan dunia yang bisa menuntun kita kebahagian hidup di akhirat kelak.
   SMP TERPADU AL – GHIFARI (PPI 168)  merupakan sekolah terpadu dimana siswa dan siswi bisa mendapatkan ilmu dunia maupun akhirat (agama). Siswa juga bisa berkreasi didalam bidang yang dia gemari, selama tidak tidak keluar dari ajaran islam.
   Kita tidak perlu khawatir akan tertinggalnya ilmu tekhnologi zaman sekarang, bersekolah disinipun menuntut kita untuk mandiri tapi tidak melupakan kewajiban kita sebagai pelajar muslim.
   Sekolah yang terletak di JL. Selabintana Km.6,7 Sukabumi, Jawa barat ini memiliki lokasi yang strategis dan juga asri. Para siswa terjaga ketat dari pengaruh pergaulan zaman sekarang yang buruk seperti tauran antar pelajar, penggunaan narkotika, dll.

Dalam bidang prestasipun Al – Ghifari selalu menjadi nomor 1 diantara sekolah lainnya. baik prestasi dibidang akademik maupun non-akademik.
     Di SMPT Al – Ghifari ini banyak sekali pengalaman yang akan anda peroleh, yang belum tentu ditempat lain anda akan mendapatkannya.
    “Pengalaman saya selama di sini, saya bisa belajar banyak tentang ilmu agama yang dulu saya belum tau dan mengerti. Saya menjadi lebih mandiri, dan bisa membanggakan orang tua saya, bakat sayapun lebih terasah di sini. ” (Hani Rahmawati/Siswi SMPT AG angkatan 13)
     “Pengalaman saya disini banyak sekali, mulai dari berlatih kemandirian, bertanggung jawab,dll. saya sangat beruntung sekolah disini, karna bisa terjauh dari pengaruh pergaulan negatif. ” (Shafwah Muthmainnah/Siswi SMPT AG angkatan 13)
    "Awalnya sangat susah untuk bersosialisasi di lingkungan sekolah boarding school ini, yang awalnya saya tidak mengerti pengetahuan ilmu agama. Sedikit-sedikit saya mencarinya dan akhirnya di Al-Ghifari inilah saya menemukan semuanya. Sekolah Persis yang berakhlakul-karimah." (Bayuni I.N/Siswi SMPT AG angkatan 15)
     "Saya sangat bersyukur bisa bersekolah di SMPT AL-GHIFARI karena selain mendapatkan ilmu agama dan ilmu umum  saya bisa bertemu dengan banyak orang dan mengenal lebih dekat bagaimana islam sesungguhnya." (Ikram Raja Inas/Siswi SMPT AG angkatan 15) 
Itulah menurut para alumni,
 Selanjutnya kami akan berbicara tentang kegiatan Al-ghifari :
·         03.30 – 04.00: bangun pagi (mandi)
·         04.30 – 05.00: shalat shubuh dan mengaji
·         05.00 – 06.00: belajar bersama atau eskul bahasa arab
·         06.00 – 07.15: nadzofah dan persiapan sekolah
·         07.15 – 10.15: KBM
·         10.15 – 10.30: istirahat
·         10.30 – 12.00: KBM
·         12.00 – 13.00: ISHOMA (istirahat, shalat, dan makan)
·         13.00 – 15.15: KBM
·         15.15 -15.30: shalat
·         15.30 – 17.00: eskul
·         17.00 – 17.30: persiapan, mandi, dsb.
·         17.30 -18.00: mengaji di mesjid
·         18.00 – 18.30: shalat dan mengaji
·         18.30 – 19.10: makan
·         19.10 – 20.30: shalat isya, kultum, dan muraja’ah
·         20.30 – 03.30: istirahat malam
Fasilitas yang di miliki, berupa :
·         gor (sport hall)
·         kelas
·         asrama(putra & putri)
·         perpustakaan
·         klinik
·         kantin
·         masjid
·         ruang makan
·         lab.ipa
·         lab.komputer
·         ruang osis
·         ruang kesenian
adapun bidang yang di miliki, berupa :
 syufu taesyukhan
·         futsal
·         IT club
·         paduan suara(PADUS)
·         arabic club
·         sains club
·         putri gading(Bela Diri)
·         tahfidz
 Beberapa fasilitas dan bidang diatas insyaallah dapat membantu siswa membentuk kreatifitas,kepribadian dan terutama ahlaqul karimah.
 mengetahui lebih lanjut silahkan kontak: bayuniizzat@gmail.com

(cr : inasxie.blogspot.com/dengan perubahan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

unsur geografis dan pendudukan asia tenggara

HUBUNGAN UNSUR GEOGRAFIS DAN PENDUDUKAN ASIA TENGGARA Indonesia dan negara-negara tetangga terletak di kawasan Asia Tenggara. Untuk menjaga stabilitas di kawasan Asia Tenggara dibentuk organisasi yang bernama ASEAN. Tahukah kamu negara mana saja yang termasuk di kawasan Asia Tenggara?. Unsur geografis suatu tempat memengaruhi kehidupan penduduknya. Pengaruh tersebut terlihat dari mata pencaharian, kebiasaan, adat istiadat, dan hasil budaya lainnya. Negara-negara di kawasan Asia Tenggara memiliki banyak kesamaan geografis karena letaknya yang berdekatan. Oleh karena itu kondisi sosial, ekonomi, dan budayanya banyak memiliki kesamaan. Dari segi ekonomi, sebagian besar penduduk Asia Tenggara bermata pencaharian sebagai petani yang menanam tanaman tropis. Dilihat dari pendapatan perkapitanya, penduduk Asia Tenggara digolongkan sebagai pendapatan kelas menengah, kecuali Singapura dan Brunei Darussalam. A Pengertian Unsur Geografis Unsur geografis adalah keadaan alam di muka bum

keadaan alam asean

Keadaan alam Negara asean Thailand KEADAAN ALAM Iklim   : Tropis kering (karena sekeliling negaranya adalah daratan). Musim : -          musim dingin -          Musim panas -          Musim hujan - Musim dingin :  Bulan November - Februari Suhu rata-rata bulan Desember   : 26° C (78° F) di Bangkok 22° C (71° F) di Chiang Mai 27° C (80° F) di Songkhla. - Musim panas  : Bulan Maret - Mei Suhu rata-rata bulan Maret    : 29° C (85° F) di Bangkok 23° C (74° F) di Chiang Mai 28° C (82° F) di Songkhla BENTANG ALAM Sungai yang paling penting      : Pusat Thailand       : Chao Phaya (365km) dan Pasak (513km). Timur laut               : Mekong (4335km, hanya sebagian di Thailand), Chi (442km), Mun (673km). Utara                       : Ping (590km), Wang (335km), Yom (555km), Nan (672km). Barat & selatan            : Maeklong (140km), Petchburi (170km), Tapi (214km) 1.   Utara Thailand Terdiri dari barisan pegunungan(±1.200 m), lembah Ping,